Home » Lainnya» 5 Alasan Kamu Harus Menolak Jika Mantan Minta Balikan

5 Alasan Kamu Harus Menolak Jika Mantan Minta Balikan

. . Tidak ada komentar:
Ilustrasi putus cinta
Ilustrasi putus cinta
Pernah menjalin hubungan asmara, pastilah ada banyak keterikatan emosional yang mungkin kamu miliki dengan mantan pacar kamu. Di saat seperti ini, teringat segala hal yang berhubungan dengan si dia akan menjadi memori yang sangat menyakitkan. Hal ini wajar karena pada kondisi tersebut kamu belum bisa move on sepenuhnya. Namun seiring berjalannya waktu dan konsistensi diri untuk berubah, semua akan terasa indah untuk dijalani.

Beberapa hal yang sudah teruji coba dan terbukti ampuh untuk melupakan mantan adalah dengan memutus kontak sepenuhnya termasuk tidak menjalin pertemanan lagi di media sosial, mencoba hal atau aktivitas baru yang positif serta menyenangkan, dan menghilangkan semua benda-benda yang mengingatkan sosok dirinya. Lambat laun setelah sekian lama tidak bertemu, pemikiranmu akan kembali netral dan kamu akan mulai menganggap hal itu biasa-biasa saja atau tidak berpengaruh secara emosional.

Namun perlu diingat, jika di kemudian hari ternyata mantanmu mencoba untuk minta balikan, maka kamu harus mempertimbangkannya matang-matang. Karena mungkin si dia adalah orang yang pertama memulai semua kekacauan. Jangan gegabah karena kamu adalah orang yang pantas mendapatkan yang terbaik. Cintai diri sendiri terlebih dahulu. Dan inilah beberapa alasan kenapa  kamu harus mengatakan "TIDAK" jika mantan berencana untuk minta balikan.

1. Sudah Move On
Pada saat ini mungkin kamu sudah berhasil pindah dari fase buruk akibat perpisahan dan biasanya ini adalah saat mantan tiba-tiba mulai merasa menyesal dan minta balikan, karena (mungkin) tidak rela melihat kamu berhasil melewati semuanya dengan baik.  Dia mungkin ingin kembali bersama lagi, tapi ingat bahwa kamu juga tidak menginginkan hal yang sama terulang kembali bukan?.

2. Lebih Baik Daripada Harus Kembali
Putus terjadi karena alasan tertentu, tidak peduli siapa yang memprakarsainya. Kamu akan mulai menyadari setelah titik waktu tertentu bahwa si dia memang bukan orang yang tepat untuk kamu. Jika dia ingin minta balikan, ingatkan dirimua bahwa saat ini kamu bisa jauh lebih baik dari sebelumnya. Ingatkan dirimu bahwa kamu tidak membutuhkan seseorang yang semua saja mempermainkan perasaan.

3. Kamu Putus Karena Suatu Alasan
Kamu mungkin masih merasa sangat senang saat mantan tiba-tiba mengirim pesan bahwa dia masih cinta dan ingin kembali lagi, tapi pastikan kamu tidak melupakan alasan buruk dibalik perpisahan tersebut dan juga masa-masa sulit yang harus kamu lalui.  Menjalin hubungan itu bukan soal bercanda gurau dan main-main, ada dampak psikologis dan psikis sehingga perlu pertimbangan yang sangat matang.

4. Semua Tidak Seperti Dulu Lagi
Hal yang pernah kamu rasakan terhadap mantan saat masih berdua menjalin hubungan tidak akan pernah kembali begitu sudah putus. Kamu mungkin tidak pernah bisa lagi saling mencintai seperti dulu. Cinta sudah berakhir dan waktunya move on.

5. Mantan adalah Pelajaran Hidup Masa Lalu
Terkadang Tuhan memberikan pelajaran hidup kepada umatnya melalui peristiwa-peristiwa yang pahit atau menyakitkan agar mereka bisa mengambil hikmah dari semua peristiwa dan berusaha menjadi lebih baik lagi. Termasuk pernah bertemu dengan orang yang tidak tepat, kita jadi bisa membedakan mana calon pasangan  yang baik dan tidak baik menurut kita.

√Baca Juga√

Loading...