Home » Kesehatan» 5 Manfaat Push-up Ini Bikin Kita Jadi Semangat Olahraga Teratur

5 Manfaat Push-up Ini Bikin Kita Jadi Semangat Olahraga Teratur

. . Tidak ada komentar:
Seorang anak sedang latihan push-up
Termasuk push-up dan sit-up adalah jenis olahraga klasik tanpa bantuan alat yang dapat dilakukan langsung oleh siapapun secara fleksibel baik di rumah maupun di tempat-tempat lain dimanapun berada. Meskipun terkesan sederhana dan sering disepelekan orang, latihan push-up atau sit-up secara teratur ternyata memiliki manfaat luar biasa bagi kesehatan tubuh.

Sebelumnya kami juga telah menulis artikel berkaitan dengan manfaat unik push-up yang dapat memperpanjang umur seseorang. Selain itu, push-up atau sit-up juga memikiki manfaat lain yang tak kalah pentingnya. Berikut lima manfaat push-up yang bisa bikin kita jadi lebih semangat untuk melakukannya setiap hari.

1. Mencegah Sakit Pinggang
Bekerja dengan duduk terlalu lama dapat menyebabkan sakit pinggang dan pegal-pegal di sekujur punggung. Dengan melakukan push-up secara teratur, dapat membantu menstabilkan pergerakan tubuh. Hal ini pada akhirnya akan membantu menurunkan tekanan di bagian belakang tubuh dan juga memperkuat punggung bagian bawah.

2. Mengurangi Resiko Osteoporosis
Seiring bertambahnya usia, kekuatan tulang akan mulai merosot dan menjadi lemah. Dalam kasus ini, melakukan sedikit latihan push-up dapat membantu mengurangi risiko osteoporosis dan juga memperkuat tulang.

3. Membantu Meningkatkan Postur Tubuh
Push-up secara teratur juga dapat membantu memperbaiki postur tubuh. Bila Anda melakukan push-up dengan cara yang benar dan menjalankannya dengan benar pula, maka manfaatnya akan membantu memperkuat otot dan juga postur tubuh.

4. Menurunkan dan Menjaga Berat Badan Ideal
Bukan hanya diet saja yang baik bagi seseorang untuk menurunkan berat badan. Selain dengan diet sehat, latihan juga sangat penting. Jika Anda memikiki tubuh tambun dan ingin sedikit lebih kurus, maka lakukanlah push-up secara teratur setiap haru.

5. Meningkatkan Energi
Bila Anda merasa kehilangan semangat dan energi, melakukan push-up cepat dapat membantu memberikan energi instan tambahan. Push-up membantu meningkatkan sirkulasi darah, membuat tubuh jadi lebih hangat, dan membuat otak bekerja lebih efisien.

√Baca Juga√

Loading...