Home » Lainnya» 6 Ciri Orang yang Bisa Menjadi Racun dalam Hidup Anda

6 Ciri Orang yang Bisa Menjadi Racun dalam Hidup Anda

. . 1 komentar:
Dalam dunia yang begitu kompetitif seperti sekarang ini, seringkali juga akan dikelilingi oleh energi-energi negatif yang berasal dari orang-orang sekitar yang menaruh rasa tidak suka terhadap kita. Baik itu di tempat kerja atau pada tingkat hubungan pribadi, kita semua tidak luput dari kenegatifan di sekitar kita.
Ilustrasi, membicarakan orang dari belakang
Ilustrasi, membicarakan orang dari belakang (Image source)
Disisi lain, orang-orang yang menjadi sumber energi negatif tersebut seringkali tidak menampakkan dirinya secara langsung, namun banyak melakukan serangan-serangan di luar yang seringkali tidak kita sadari. Dilihat dari perilaku dan sikapnya terhadap kita, orang-orang seperti ini sebenarnya memiliki ciri-ciri khusus yang patut diwaspadai. Jika tidak segera diambil langkah sikap yang bijak, mereka bahkan bisa menjadi racun yang akan selalu menghalangi jalan kesuksesan kita. Berikut 6 ciri-ciri orang-orang yang bisa menjadi racun yang patut kita waspadai:

1. Mereka ManipulatifStrategi yang paling umum dari orang berkepribadian negatif adalah mereka menginginkan segalanya untuk dirinya sendiri. Selalu semua tentang mereka dan orang lain hanyalah cara bagaimana mereka bisa mencapai tujuan apa pun yang telah mereka tetapkan untuk dirinya sendiri.

2. Mereka mudah menyalahkan orang lainMereka senang mengkritik orang lain namun paling tidak suka jika dikritik, bahkan dalam kasus sepele sekalipun, karena dalam hal ini mereka sebenarnya tengah berusaha menutup-nutupi kekurangan dirinya sendiri meski harus menjelek-jelekkan orang lain. Mereka akan terus mencari kesalahan dan kesalahan dari orang lain untuk mengunggulkan dirinya.

3. Mereka tidak punya rasa tanggung jawabPerasaan mereka umumnya hanya diproyeksikan pada orang lain, termasuk Anda. Jika ada orang lain yang meladeninya, maka mereka akan dengan penuh semangat mempertahankan sudut pandangnya dan tidak mau bertanggung jawab atas apapun yang telah mereka lakukan.

4. Mereka tidak mau meminta maafMereka hanya percaya bahwa apapun keputusan yang telah dilakukan tidak ada yang salah. Meskipun harus memanipulasi hubungan demi untuk memenuhi kepentingannya sendiri, mereka berusaha mendapatkan perhatian dan simpati orang lain dengan memainkan situasi serta kondisi.

5. Mereka tidak konsisten
Sangat sulit untuk memahaminya secara pribadi, karena mereka sering berubah-ubah pemikiran dan pendirian. Mereka mengubah sikap, perspektif dan perilakunya, karena semuanya hanya tergantung pada tujuan nafsu sesaat semata. Mereka bahkan bisa memalsukan kebaikan jika hal itu dapat membantu untuk mendapatkan apa yang diinginkan.

6. Mereka tidak mau mendengarkan nasihat orang lainMereka sulit berkonsentrasi pada isu-isu tertentu dan tidak peduli dengan sudut pandangnya sendiri. Selain itu, mereka juga sangat ahli manipulator. Fokus mereka sebenarnya adalah hanya pada masalah dan masalah, bukan solusi.

√Baca Juga√

Loading...
CCTV Bojonegoro mengatakan:

amit amit. mudah mudahan nggak banyak orang kayak gitu di kehidupan kita. http://indonesiacctv.com