Home » Pengetahuan Umum» 9 Penyakit Aneh yang Belum Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah

9 Penyakit Aneh yang Belum Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah

. . Tidak ada komentar:
Penyakit alergi air
Kulit ruam disebabkan penyakit alergi air
Dalam ilmu pengetahuan medis, berbagai jenis penyakit berbeda diidentifikasi dan diklasifikasikan sesuai jenisnya masing-masing. Dengan begini, pemilihan metode untuk pengobatannya akan lebih mudah dan tepat padu. Namun begitu, masih ada beberapa penyakit tidak wajar di dunia ini, yang bahkan membuat para ilmuan kebingungan untuk menjelaskannya secara ilmiah.

Dari sindrom mulut terbakar sampai alergi air, para ilmuwan masih belum satu pendapat untuk memberikan penjelasan logis terkait penyebab dan pengobatan penyakit-penyakit tersebut. Sebelumnya, tahun 2014 merupakan tahun yang penuh tekanan bagi para dokter, karena pada saat itu, para dokter dan ilmuan dituntut untuk segera menemukan penyebab serta pengobatan yang tepat terhadap salah satu penyakit paling berbahaya tersebut. Bahkan wabah Ebola sampai menjadi sensasi menyeramkan di seluruh dunia.

Ebola bukanlah satu-satunya penyakit misterius yang masuk dalam daftar, sebenarnya ada banyak penyakit lain yang juga belum bisa dijelaskan oleh sains. Meskipun begitu, para dokter dan ilmuwan tidak lelah bekerja untuk meneliti serta mengembangkan vaksin kuat yang dapat membantu melawan sindrom penyakit aneh ini. Penasaran penyakit apa saja? Berikut kami rangkumkan sebagian diantaranya:

1. Alergi air
Ya, ada penyakit tak wajar dan tidak biasa yang dikenal dengan sebutan alergi air. Orang yang menderita alergi air umumnya akan mengalami ruam merah pada kulitnya, yang dapat menyebabkan iritasi dan gatal sepanjang hari. Bagi orang yang menderita urtikaria aquagenic atau alergi air, bumi bisa menjadi tempat terburuk untuk ditinggali mengingat komposisi dari bumi sendiri 70%-nya adalah air.

2. SIDS
SIDS adalah salah satu penyakit umum yang penyebabnya masih belum diketahui. Menurut penelitian, dikatakan bahwa 1 bayi dari 100 bayi yang lahir meninggal karena SIDS. Ini juga dikenal sebagai kematian cribs (temoat tidur bayi), karena bayi-bayi tersebut umumnya meninggal dalam tidurnya. Penyebab penyakit ini tetap tidak diketahui dan kasusnya lebih banyak terjadi antara bayi berumur 1 bulan hingga 1 tahun.

3. Wabah Menari
Dancing plague atau wabah menari ditemukan pertama kali pada tahun 1518 dimana lebih dari 400 orang menderita penyakit misterius ini. Dancing plague secara umum adalah penyakit dimana seseorang bisa menari tak terkendali selama berhari-hari, sampai ia meninggal karena serangan jantung atau kelelahan. Setelah banyak penelitian dilakukan, tidak jelas untuk mengetahui alasan pastinya mengapa orang-orang ini mulai berdansa tak terkendali. Bahkan sampai sekarang, penyakit ini masih menjadi misteri yang belum terpecahkan.

4. Penyakit tidur
Penyakit tidur adalah kondisi berbahaya yang mempengaruhi otak seseorang, membuat penderitanya menjadi diam dan tidqk bergerak seperti patung. Ada banyak teori berkaitan dengan penyakit ini, namun penyebab pastinya masih belum diketahui sampai kini. Beberapa dokter mengatakan bahwa ada virus misterius yang menyerang tubuh seseorang, membuatnya menjadi diam seperti mayat hidup.

5. Penyakit Berkeringat
Penyakit berkeringat dianggap juga telah sebagai penyakit yang sangat berbahaya, dimana dalam banyak kasus telah membunuh ribuan orang hingga sekarang. Gejalanya meliputi rasa sakit dan kedinginan yang tiba-tiba diikuti oleh keringat yang berlebihan. Penyakit berkeringat sangat mematikan sehingga bisa membunuh seseorang setelah mengalami beberapa jam berkeringat terus-menerus. Ada banyak kasus yang ditemukan terkait penyakit ini namun untuk mengetahui penyebab pastinya, masih belum ada bukti yang jelas.

6. Persistent Genital Disorder
Orang yang menderita gangguan penyakit ini akqn sering mengalami rangsangan berlebih tanpa alasan. Meskipun telah dilakukan beberapa penelitian, namun tidak ada penyebab pasti yang ditemukan sampai sekarang. Penyakit ini bisa berlangsung selama beberapa bulan dan sangat mempengaruhi kehidupan sehari-hari penderitanya.

7. Sindrom Allice In Wonderland
Seseorang yang menderita penyakit ini akan merasa seperti sedang bertambah kecil atau tumbuh di ruangan yang kecil. Beberapa orang lain yang menderita sindrom ini percaya bahwa tempat tidur mereka sedang menyusut atau ruangannya tumbuh semakin besar. Sampai kini, penyakit aneh ii masih menjadi misteri.

8. Sindrom Working Hand
Penyakit lain yang umum namun aneh yang bisa menyerang siapa saja di antara kita adalah sindrom working hand atau tangan bergerak-gerak sendiri. Efek dari penyakit ini dapat menyebabkan tangan mati rasa, sensasi seperti terbakar, dan kesemutan yang berkepanjangan. Setelah dilakukan banyak penelitian, ditemukan bahwa orang yang menderita gangguan ini mungkin mengalami peningkatan nyeri otot atau saraf yang rusak, sehingga menyulitkan dilakukan penyembuhan.

9. Penyakit Kulit Biru
Ini adalah penyakit langka dan diwariskan secara genetis, yang disebut dengan Methemoglobinemia, di mana kulit seseorang cenderung akan berubah menjadi biru total. Umumnya, seseorang yang menderita penyakit ini memiliki kadar met-hemoglobin yang tinggi, molekul dalam sel darah merah yang mendistribusikan oksigen ke tubuh. Penyebab dan obat untuk penyakit kulit biru sampai kini masih belum terpecahkan.

√Baca Juga√

Loading...