Home » Ramuan Herbal» 4 Cara Gunakan Bawang Merah Sebagai Obat Bisul

4 Cara Gunakan Bawang Merah Sebagai Obat Bisul

. . Tidak ada komentar:
Obat bisul alami
Obat bisul dengan bawang merah
Bisul adalah kondisi kelainan kulit abses tidak diinginkan yang terjadi secara alami. Debu atau polusi menghalangi terbukanya pori-pori, sehingga mengakibatkan terbentuknya benjolan disertai rasa sakit karena iritasi. Selain itu, panas yang berlebihan juga bisa menyebabkan permasalahan terkait bisul dan penyakit kulit lainnya.

Meskipun nampak sepele, bisul dapat menyebabkan sensasi rasa sakit yang cukup mengganggu aktivitas sehari-hari sehingga haruslah segera diobati. Untuk mengobati bisul secara cepat dan praktis, Anda dapat mencoba pengobatan herbal alami dengan bahan-bahan ramuan di sekitar yang mudah didapat.

Cukup menggunakan bawang merah yang ada di dapur, kita bisa meracik ramuan herbal super ampuh untuk menyembuhkan bisul secara cepat dan alami. Sebelum menggunakan obat, kulit yang ada bisulnya perlu dibersihkan terlebih dahulu dan menyekanya dengan kain bersih

1. Tapal Bawang Merah
Potong bawang menjadi irisan (jangan diiris terlalu halus/tipis) dan ambil tapalnya untuk dioleskan pada bisul. Tutupi area dengan balutan dan biarkan selama satu malam. Keesokan paginya, ambil balutannya dan cuci dengan air bersih. Ulangi beberapa kali jika bisulnya terlalu parah.

2. Air Bawang Merah
Pertama, cincang halus beberapa potong bawang merah dan tambahkan secangkir air ke dalam panci. Selanjutnya, letakkan irisan bawang tersebut di atas api sampai airnya mendidih. Ambil airnya dan setelah menjadi dingin, saring dan oleskan pada bisul dengan kain katun segar.

3. Campuran Bawang Putih dan Bawang Merah
Dua bahan penting dapur ini jika dikombinasikan juga bisa menjadi obat bisul yang sangat mujarab. Panaskan bawang merah dan tambahkan empat siung bawang putih ke dalamnya. Blender hingga menjadi pasta, Oleskan (baik jus dan pasta) pada bisul dan setelah 10 menit, cuci dengan air bersih. Ulangi proses ini setidaknya selama empat kali dalam sehari untuk hasil yang cepat.

4. Campuran Madu dan Bawang Merah
Buatlah pasta dari campuran madu dan bawang merah dengan komposisi empat sendok madu murni dan dua sendok jus bawang. Aduk campuran hingga merata lalu tinggal oleskan pada bisul. Biarkan selama 15 – 20  menit sebelum membilasnya dengan air bersih. Ulangi metode ini setiap hari sampai benar-benar sembuh.

√Baca Juga√

Loading...