Home » Dunia» Travelling» Tinggal dan Menetap di Swiss Dibayar Rp964 juta, MInat?

Tinggal dan Menetap di Swiss Dibayar Rp964 juta, MInat?

. . Tidak ada komentar:
Kota Albinen
Suasana khas pegunungan di Albinen
Biasanya kalau kita liburan ke luar negeri, pasti memerlukan banyak biaya-biaya seperti untuk transportasi  pulang-pergi, biaya pengurusan paspor, biaya hidup selama tinggal di negara tujuan, dan masih banyak biaya yang lain-lain lagi. Namun terkecuali untuk ke negara ini, bagi siapapun yang bersedia tinggal menetap di sana, pemerintah justru akan membayarnya dengan sejumlah uang yang tidak sedikit.

Ya, pemerintah Swiss menawarkan bagi siapa saja uang sebesar £53,000 atau jika dirupiahkan kurang lebih setara dengan Rp964juta. Alasan diajukannya penawaran tersebut ke publik tak lain dikarenakan jumlah populasi manusia disana atau tepatnya di salah satu kota yang dicanangkan sangat sedikit.

Menurut informasi dari Wikipedia, Albinen adalah Municipality atau sebuah kota kecil di Swiss yang dimaksud, terletak di lembah yang indah dengan ketinggian 4265 kaki di atas permukaan laut. Tempatnya bernuansa pegunungan khas yang memiliki gereja sendiri dan arsitektur Valais tradisional di semua tempat. Kota pedesaan ini ditandai dengan suasana yang tenang, pemandangan alam yang menakjubkan, kualitas udara yang bersih dan alamnya yang sejuk. Tapi, sayangnya, kota yang indah ini terancam punah, karena para penduduk aslinya sudah banyak yang pindah dan memilih menentap di kota.
Pegunungan Albinen
Pegunungan Albinen
Saat ini tercatat hanya ada 240 orang yang tersisa dan di antara orang-orang ini, hanya ada tujuh anak yang harus pergi dengan bus ke kota terdekat untuk bersekolah. Sekolah-sekolah disana juga ditutup setelah keluarga pindah ke kota-kota besar.

Pemerintah menawarkan kepada orang-orang yang berusia bawah 45 tahun untuk pindah ke tempat yang indah ini, karena mereka bisa membeli atau memiliki rumah sendiri di tempat itu. Tawaran ini ditujukan untuk pasangan yang memiliki dua anak. Mereka juga akan mendapatkan pesangon sebesar £ 53,000 untuk pindah ke kota kecil tersebut.

Tapi ada syaratnya, jika ternyata suatu saat nanti pasangan tersebut memutuskan untuk pindah, maka mereka harus membayar kembali semua uang yang diberikan kepada Pemerintah Swiss sebelum mereka pindah. Artikel ini dikutip dari laman Metro.co.uk.

√Baca Juga√

Loading...