Home » Dunia» Sejarah» Kisah Hubungan Percintaan Aneh Hitler dan Istrinya, Eva Braun

Kisah Hubungan Percintaan Aneh Hitler dan Istrinya, Eva Braun

. . Tidak ada komentar:
Hitler dan Eva Braun
Hitler dan Eva Braun (Image by Wikipedia)
Meski telah lama tiada, sosok Hitler selalu menyita banyak perhatian orang hingga kini. Tokoh diktator fenomenal sepanjang sejarah tersebut dikenal luas karena dialah satu-satunya yang bertanggung jawab atas hilangnya jutaan nyawa manusia selama masa kepemimpinannya. Namun di sisi lain, Hitler juga memiliki sisi menarik yang tidak banyak diketahui orang secara umum, terutama soal kisah cintanya dengan Eva Braun alias istrinya. Kisah cintanya begitu misterius, karena dunia tidak banyak yang tahu tentang mereka.

Meski dikenal keras dalam hal karakter kepemimpinan, beberapa sumber menyebutkan bahwa soal asmara mereka memiliki ikatan yang kuat dan kisah cintanya tidak lain diibaratkan bak Romeo dan Juliet. Inilah beberapa rahasia yang jarang diungkap soal kehidupan cinta tidak biasa Hitler dan istrinya Eva Braun.

1. Eva Braun adalah pengikutnya yang setia
Eva Braun berusia 23 tahun lebih muda dari Hitler dan dia adalah pengikut setia dirinya selama lebih dari 16 tahun. Diktator tersebut bahkan pada satu waktu pernah membandingkan kesetiaan Eva dengan anjingnya, Blondi, yang telah tewas karena diberi makanan milik Hitler yang diduga diracuni sebelum ia konsumsi.

2. Pertemuan pertama mereka
Rupanya, Hitler pertama kali bertemu Eva saat usianya baru 17 tahun dan dia berusia 40 tahun. Dia merupakan asisten fotografi pada saat itu. Eva Braun mulai jatuh cinta padanya dalam waktu singkat meski seluruh keluarganya menentang hubungan mereka. Meskipun akhirnya keduanya tetap menikah.

3. Eva Braun tidak pernah diperkenankan mengungkapkam rasa cintanya secara langsung
Sebagai seorang diktator kesojor dinmasanya, Hitler tidak pernah ingin berbagi kehidupan cintanya dengan dunia. Dia memproyeksikan dirinya sebagai seseorang yang hanya mencintai negaranya, dan pada saat yang sama dia juga ingin terlihat menarik perhatian para pengikutnya. Meski telah hidup bersama selama 16 tahun, Hitler tetap tidak menikahi Eva Braun secara resmi sampai saat-saat terakhir.

4. Keluarga Eva Braun diinterogasi
Hitler tidak ingin gen-nya bercampur dengan keturunan darah Yahudi. Oleh karena itu, dia memutuskan untuk menyelidiki secara menyeluruh tentang keluarga dan kerabatnya. Dia hanya ingin berkencan dengannya setelah tahu bahwa Eva adalah orang Arya murni.

5. Kisah Sisi Cinta Eva
Di sisi lain, buku harian Eva menceritakan kisah yang sama sekali berbeda, karena mengungkapkan bagaimana Hitler mengontrol kehidupannya, seperti tidak boleh merokok, mengonsumsi alkohol, menari atau bahkan bertemu dengan orang di depan umum. Dalam buku hariannya, dia juga mengungkapkan bahwa Hitler hanya mencintainya jika itu memang nyaman baginya.

6. Eva Braun pernah melakukan upaya bunih diri
Selama masa-masa sulitnya, Eva Braun pernahnmelakukan upaya bunuh diri pada tahun 1932 dan kemudian lagi pada tahun 1935. Rupanya, dia merasa tertekan dengan perjalanan hidupnya, terutama soal status percintaannya dengan Hitler.

7. Menikah hanya untuk mati bersama
Sepanjang hidupnya selama 16 tahun, Eva hanya memiliki satu keinginan, dan itu adalah menikah secara resmi dengan Hitler. Untungnya dan juga sayangnya mimpinya itu akhirnya menjadi kenyataan, setelah pasangan yang baru menikah tersebut tewas bersama dengan melakukan bunuh diri pada tanggal 29 April 1945.

8. Permintaan yang aneh sebelum menikah dan meninggal
Meskipun Hitler telah membuat Eva menunggu bertahun-tahun dan menikahinya, dia memiliki permintaan yang aneh atau tidak wajar sebelum menikah. Permintaannya tersebut berbunyi: “Saya dan istriku, untuk menghindari aib dari deposisi atau kapitulasi, pilihlah maut. Kami ingin segera dibakar di tempat di mana saya telah melakukan bagian terbesar dari pekerjaan sehari-hari dalam pelayanan dua belas tahun kepada orang-orang saya.”

√Baca Juga√

Loading...