Home » Dunia» Travelling» Misteri Kuil di India yang Bisa Mengambil Nyawa Orang

Misteri Kuil di India yang Bisa Mengambil Nyawa Orang

. . Tidak ada komentar:
Kuil Maihar
Kuil Maihar
Orang-orang biasanya mengunjungi kuil atau tempat ibadah dalam rangka untuk berdoa memohon kesehatan, umur panjang dan banyak hal lainnya. Tapi pernahkah Anda mendengar bahwa ada sebuah kuil yang mampu mengambil nyawa seseorang jika ia tinggal di tempat tersebut pada waktu tertentu?.
Ada sebuah kuil bernama Maihar Devi Temple, yang diyakini bahwa orang akan meninggal dunia (diambil oleh Dewa) jika mereka berani tinggal di kuil ini semalaman. Memang terdengar aneh dan tidak masuk akal bagi kita, tapi orang-orang yang tinggal di sekitar kuil sangat meyakini kepercayaan tersebut.

Salah satu kuil terkenal di India ini terletak di pegunungan Maihar dekat distrik Satna di Bhopal. Kuil ini diyakini merupakan tempat tinggal Dewi 'Sharda', sosok Dewa yang diyakini oleh para penganut Hindu disana. Nama candi 'Maihar' berarti 'Maa ka haar', yang dengan kata lain bermakna Dewi Karangan Bunga.
Pegunungan Trikoot
Pegunungan Trikoot
Kuil yang terkenal ini lebih tepatnya terletak di tengah gunung 'Trikoot'. Diklaim bahwa setiap tahun ada ribuan umat Hindu mengunjungi kuil Dewi Sharda ini, meski mereka telah mengetahui fakta bahwa ada sejarah yang menghantui di balik bait suci tersebut.

Asal-usul kepercayaan masyarakat
Dikatakan bahwa ada banyak cerita kuno yang melatarbelakangi tentang kepercayaan tersebut dan banyak orang mengamini bahwa cerita ini memang benar adanya. Orang-orang percaya bahwa tidak ada seorangpun yang boleh tinggal di kuil ini pada malam hari. Jika mereka nekat melakukannya, ada kemungkinan orang tersebut akan diambil nyawanya oleh para Dewa.

Orang-orang percaya dengan adanya dua jiwa abadi yaitu Aalha dan Udam yang diyakini sebagai pemuja Dewi Sharda. Dua jiwa abadi ini dipercaya telah melakukan pertempuran melawan Prithviraj Chauhan. Selain itu, orang-orang juga percaya bahwa kedua orang inilah yang pertama kali menemukan kuil 'Maihar Devi' di pegunungan tersebut.

Kuil ditutup pada malam hari, karena dipercaya bahwa kedua bersaudara abadi itu akan mengunjungi kuil pada malam hari, mereka lalu mendandani Dewi dan kemudian menyembahnya. Itulah sebabnya tidak ada orang yang diizinkan tinggal di kuil pada malam hari. Dan jika ada yang melakukannya, mereka harus kehilangan nyawa sebagai tumbal penggantinya.

Anda penasaran dengan kuil ini dan kepercayaan masyarakat yang menyelimutinya?. Jika kebetulan liburan ke India, silahkan mampir di kuil ini. Tapi harus jaga sopan santun, hormati kepercayaan orang masing-masing dan silahkan bertanya-tanya dulu kepada warga sekitar...

Sumber: Boldsky

√Baca Juga√

Loading...