Home » Dunia» Sosial» 5 Fakta Gaya Hidup Bill Gates yang Tak Banyak Diketahui

5 Fakta Gaya Hidup Bill Gates yang Tak Banyak Diketahui

. . Tidak ada komentar:
Bill Gates orang terkaya
Bill Gates
Dengan kekayaan bersih sebesar 89,3 miliar USD atau jika dirupiahkan sekitar Rp1.207.871.800.000.000,00 (1.207 triliun lebih) pada 2017, Bill Gates menempatkan dirinya di posisi 5 besar orang terkaya di dunia. Faktanya, pendiri perusahaan perangkat lunak komputer terbesar, Bill Gates adalah seorang pengusaha sukses besar namun lebih memilih hidup sangat sederhana.

Pendiri Microsoft tersebut telah memiliki banyak kesibukan lain, semenjak ia memutuskan keluar sebagai CEO perusahaan pada usia 17 tahun. Kesuksesan Bill Gates yang diraihnya tidak lepas dari kerja keras, dedikasi dan kualitas kewiraswastaan.

Bagi orang yang memiliki kekayaan ekstra lebih seperti Bill Gates, apapun yang bisa dibeli dengan uang pasti dapat terkabul dengan mudah. Uang bukanlah batasan bagi orang-orang seperti mereka.

Sebagai orang terkaya di dunia, kebanyakan orang mungkin berasumsi bahwa Gates mungkin memiliki beberapa vila mewah, barang-barang mahal di dalam rumah, koleksi kendaraan super mahal, jet pribadi dan barang-barang mewah lainnya. Bertentangan dengan statusnya tersebut, dalam kesehariannya Bill Gates ternyata menjalani kehidupan yang sangat sederhana.

1. Bill Gates terbiasa mencuci piring sendiri di rumah
Bagi kebanyakan orang mungkin hal ini terbilang tidak biasa, bagaimana mungkin seorang Bill Gates bida mencuci piring sendiri di rumah. Bill Gates, menjadi orang kaya, sebenarnya mampu menggaji pelayan untuk mencuci piringnya di rumah; Tapi pria itu lebih suka mencuci piringnya sendiri di malam hari. Selain itu, Bill Gates juga terbiasa melakukan pekerjaan rumahnya yang lain bersama keluarga. Ia mengatakan mencuci piring baginya bisa membantu menenangkan pikiran.

2. Bill Gates adalah pengguna setia Iphone
Bill Gates yang masih berdarah Microsoft ternyata lebih suka menggunakan iPhone. Dalam sebuah wawancara, Bill Gates mengatakan bahwa ia membeli iPhone untuk pertama kali dan sangat terkesan dengan fiturnya. Dia juga tidak sungkan-sungkan mengakui bahwa iPhone jauh lebih baik daripada ponsel Microsoft. Informasi terakhir yang diupdate di internet adalah Bill Gates menggunakan iPhone 5s.

3. Xanadu
Xanadu adalah bagian terpenting dari gaya hidup Bill Gates. Dengan luas 6.000 kaki persegi, dibutuhkan waktu tujuh tahun untuk membangun rumah paling mahal di dunia tersebut. Disebutkan saat ini bahwa properti tersebut bernilai lebih dari 123 juta dolar. Rumah yang begitu besar itu bisa menampung 150 orang sekaligus. Dengan 24 kamar mandi, kolam renang, perpustakaan seluas 2100 kaki persegi, home theater, dan lain-lain, Xanadu begitu besar hingga pajak yang harus dibayar sekitar 1 juta dolar US.

4. Koleksi Mobil yang Mengesankan
Setelah menghabiskan banyak uang untuk membeli Xanadu, Bill Gates memiliki koleksi mobil yang mengesankan di bengkelnya. Bill pernah mengatakan bahwa dia jelas-jelas penggemar Porsche. Dia memiliki beberapa model langka, termasuk Coupe 959 1988 dan Turbo 930. Hari ini, dikatakan bahwa Bill Gates telah memiliki 23 mobil di garasinya. Porsche 959 Coupe adalah salah satu model mobil paling langka yang dimiliki oleh Bill Gates, karena hanya 337 model mobil sama yang diproduksi di dunia.

5. Anak-anaknya tidak akan mewarisi apapun
Sebagai miliarder, semua orang berpikir bahwa kekayaan pasti akan diteruskan kepada anak-anaknya kelak. Namun, Bill Gates dan Melinda Gates telah memperjelas bahwa selama bertahun-tahun, anak-anak mereka tidak akan mewarisi apapun. Bill mengatakan bahwa mereka akan diberi pendidikan terbaik dan dia ingin mereka pergi keluar di dunia dan memulai bisnis mereka sendiri. Meskipun Bill tidak akan membiarkan anak-anaknya menjadi miskin tapi dia ingin mereka memulai karir mereka sendiri. Dia tidak akan membiarkan anak-anaknya menikmati uang yang dia dapatkan.

√Baca Juga√

Loading...