Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Smoothie Pisang dan Jahe untuk Bakar Lemak Lebih Cepat

Smoothie Pisang dan Jahe untuk Bakar Lemak Lebih Cepat

.

Bagikan:

Smoothie pisang dan jahe
Smoothie pisang dan jahe
Ada banyak metode dan program di luaran sana yang mengklaim dapat membantu Anda melunturkan lemak dan menurunkan berat badan dalam tempo waktu yang sangat singkat. Namun nyatanya, banyak dari metode seperti ini termasuk suplemen mahal, penghitungan kalori yang berlebihan dan dalam beberapa kasus, pil atau teknik yang digunakan dapat membahayakan kesehatan dalam jangka panjang.

Semakin banyak orang menyadari bahwa solusi jangka pendek bukanlah jawabannya. Perubahan gaya hidup, makan makanan yang lebih sehat, olahraga seimbang dan mengurangi tingkat stres telah menjadi fokus banyak dokter alami saat memberi saran kepada para pasien-pasiennya.

Kombinasi pisang dan jahe akhir-akhir ini mulai poluler digunakan sebagai salah satu cara untuk membantu orang menurunkan berat badan secara alami. Kedua bahan ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita dan untuk memperolehnya pun tidaklah terlalu susah. Namun yang utama dalam hal ini adalah, pisang dan jahe jika digabungkan ternyata bisa menjadi suplemen kuat untuk membantu proses pembakaran lemak berlebih dalam tubuh lebih cepat.

Berikut adalah resep dan proses cara membuat smoothie pisang campur jahe yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan cukup mudah.

Bahan-bahan:
- 2 sdm biji rami
- 1 cangkir blueberry
- 1 buah pisang
- 1 sdm jahe parut segar
- Segenggam daun bayam yang masih muda
- 12-16 oz air
- Es (opsional, untuk konsistensi)

Cara Pembuatan:
Cara membuatnya cukup mudah seperti halnya membuat smoothie seperti biasa. Kombinasikan semua bahan dalam blender dan giling sampai tercampur merata. Minum sekali dalam sehari boleh di pagi atau malam hari.

Manfaat Kesehatan Pisang
Periset di sebuah universitas di Meksiko menemukan bahwa konsumsi pisang secara teratur pada orang dewasa obesitas, terkait dengan penurunan berat badan lebih banyak daripada mereka yang tidak mengkonsumsi pisang.

Pisang kaya akan serat dan pektin - keduanya berkontribusi pada pencernaan dan pembuangan racun yang efektif. Tidak seperti banyak suplemen penurun berat badan, pisang juga akan memberi dorongan energi yang baik dan digunakan oleh atlet untuk energi berkelanjutan selama latihan atau untuk pemulihan latihan.

Manfaat Kesehatan Jahe
Sebuah studi yang dilakukan di sebuah universitas di Mesir menemukan bahwa penggunaan jahe memiliki "kemampuan hebat" untuk mengurangi berat badan sekaligus menyeimbangkan kadar kolesterol.

Jahe dianggap sebagai salah satu bumbu paling sehat di planet ini. Hal ini sangat bermanfaat untuk mengurangi mual, morning sickness, mabuk perjalanan dan gejala lain dari gangguan pencernaan. Senyawa tertentu dalam jahe justru membantu mengatur pergerakan dinding lambung agar bekerja lebih optimal.

Manfaat Kesehatan Biji rami (Flaxseed)
Sebuah studi di sekolah kedokteran di Brazil menemukan bahwa pria yang rentan terhadap penyakit kardiovaskular mengalami peningkatan kesehatan setelah mengonsumsi 60 gram serbuk biji rami setiap hari. Manfaatnya termasuk menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, mengurangi radang dan menurunkan kadar kolesterol.

Biki rami (Flaxseed) mengandung sifat anti-inflamasi dan antioksidan, serat, asam lemak omega-3, vitamin B1, tembaga, copper, mangan, magnesium dan fosfor. Kesemua kandungan tersebut telah dipelajari secara ilmiah dan memiliki kemampuan potensial untuk mencegah dan / atau mengurangi risiko kanker dan penyakit lainnya. Flaxseeds juga sangat baik untuk pencernaan.

Manfaat Kesehatan Bluberi
Tidak hanya populer karena rasanya yang nikmat, bluberi juga disebut sebagai makanan top pelawan kegemukan oleh WebMD. Blueberry kaya akan antioksidan, serat dan air yang membantu kita merasa selalu kenyang (mencegah ngemil), membantu meningkatkan kesehatan pencernaan, mengurangi nafsu makan dan melawan penyakit-penyakit tertentu.

Manfaat Kesehatan Bayam
Sebuah studi baru-baru ini oleh Universitas Lund menemukan bahwa thylakoids pada bayam memiliki potensi untuk meningkatkan penurunan berat badan sebesar 43%. Dikatakan juga untuk secara signifikan bayam dapat mengurangi hasrat atau keinginan untuk mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

√Baca Juga√

Loading...