Home » Kesehatan» Ramuan Herbal» Cara Detoksifikasi dan Meremajakan Liver dengan Ramuan Herbal Alami

Cara Detoksifikasi dan Meremajakan Liver dengan Ramuan Herbal Alami

. . Tidak ada komentar:

Bagikan:

Smoothie detoksifikasi tubuh
Ibarat mesin diesel yang dipaksa bekerja terus-menerus, akan cepat mengalami keausan dan kerusakan jika tidak dilakukan pengecekan dan perawatan secara berkala. Tubuh manusiapun demikian, bahkan lebih berat karena ia dibuat agar selalu bekerja 24 nonstop selama bertahun-tahun sampai tutup usia.  Tentu hal ini memerlukan perawatan ekstra khusus agar ‘mesin manusia’ di dalamnya tidak cepat rusak atau mengalami aus organ tubuh. Upaya yang bisa kita lakukan adalah menjalani pola hidup sehat ditambah dengan diet yang menyehatkan termasuk mengonsumsi suplemen yang dapat menunjang kesehatan tubuh.

Ramuan herbal yang akan kita buat kali ini berupa smoothie atau minuman jus yang bermanfaat untuk mendetoksifikasi atau membersihkan tubuh dari limbah sisa metabolisme dan juga meremajakan liver agar kinerjanya tetap optimal. Smoothie ini terdiri dari campuran jahe serta sayuran dan buah-buahan padat nutrisi yang menyediakan sumber enzim, antioksidan, vitamin dan mineral kuat, ditambah dengan sejumlah fitokimia alami yang membantu membersihkan tubuh dari limbah dan racun.

Untuk membuat smoothie detoksifikasi yang cukup untuk dua gelas, diperlukan bahan-bahan yang diantaranya:

- 1 cangkir daun bayam
- 2 genggam daun kangkung
- 1 ruas jahe, dikupas
- 1 buah apel Fuji, buang bijinya dan kupas
- 1 cangkir jus apel organik (bukan dari konsentrat)
- 1 buang pisang, kupas kulitnya

Campurkan semua bahan dalam blender, lalu lakukan penggilingan sampai bahan menjadi lunak dan tercampur secara menyeluruh. Ramuan siap dikonsumsi seperti minuman jus biasa.

Rekomendasi penggunaan terbaik: 
Setelah smoothie selesai dibuat, langsung minum segera. Simpan smoothie yang tersisa dalam wadah kedap udara di lemari es sampai batas waktu 4 jam.

√Baca Juga√

Loading...

Moderasi Komentar Aktif