Home » Binatang» Unik» Danau Mematikan di Afrika Mengubah Binatang Jadi Patung

Danau Mematikan di Afrika Mengubah Binatang Jadi Patung

. . Tidak ada komentar:

Bagikan:

Saat Anda sedang menjelajah tempat-tempat baru, apa yang terjadi saat menemukan tempat misterius dengan panorama yang tampak indah dan sempurna, namun setelah melihat lebih dekat ke tempat tersebut ternyata ada sesuatu yang aneh dan tidak wajar?. Nah, ada sebuah tempat aneh bernama Danau Natron di Afrika yang bisa membuat seseorang tercengang saat melihat kondisi binatang yang ada di sekitarnya.

Kenapa demikian? Karena sebagian besar hewan yang terlihat di sekitar danau ini mengeras seperti patung. Kok bisa begitu ya?. Simak terus artikel ini selengkapnya.

Danau ini adalah tempat berkembang biak
Menurut peneliti, Danau Natron dikatakan berfungsi sebagai tempat berkembang biak bagi Lesser Flamingo. Selain itu, disini juga berfungsi sebagai tempat berkembang biak bagi berbagai jenis bakteri dan alga.

Apa yang membuat aneh atau berbeda pada tempat ini?
Danau Natron sebenarnya adalah 'Danau Soda atau danau alkali', yang berarti bahwa disitu terdapat konsentrasi garam karbonat yang luar biasa tinggi. Hal ini pada gilirannya akan membuat hewan yang tidak sengaja mengunjungi danau tersebut mengapur dan menjaga tubuhnya dalam kondisi tetap sempurna.

Kata fotografer yang mendokumentasikan danau ini
Fotografer Nick Brandt yang mendokumentasikan danau tersebut selama beberapa waktu mengungkapkan: 'Air disini memiliki kadar soda dan garam yang sangat tinggi, sangat tinggi sekali sehingga bisa melepaskan tinta dari kotak film Kodak saya dalam beberapa detik.'
Angsa yang sudah mengering dan membatu
Suhu di sini benar-benar panas!
Suhu di danau ini konon hampir mendidihkan apapun yang masuk ke dalamnya. Para ilmuwan telah mengungkapkan bahwa suhu dan kelembabannya sangat tinggi dan suhunya sendiri bisa mencapai 140 derajat Fahrenheit!

Faktor ilmiah
Alasan sebenarnya kenapa hewan-hewan di tempat bisa mengapur terutama karena suhu tinggi dan tingkat pH danau, yang dikatakan mencapai 10,5. Tingkat drastis seperti itu dikatakan dapat menyebabkan luka bakar yang mengerikan pada mata dan kulit hewan, karena memang tidak disesuaikan atau mampu bertahan pada tingkat alkalinitas yang tinggi.

Hewan-hewan yang terlihat seperti batu di danau ini


Dikatakan bahwa binatang yang ada di tepian dan mengambang di air terlihat seperti seolah-olah telah berubah menjadi batu. Tingkat soda dan garam yang ada di danau menyebabkan makhluk hidup tersebut mengapur dan akibatnya, mereka diawetkan secara sempurna, saat mereka sudah mati mengering.

Images courtesy: http://www.nickbrandt.com/

√Baca Juga√

Loading...

Moderasi Komentar Aktif